HSS

HSS

Minggu, 30 November 2014

Indahnya Kota Kandangan

  Assalamualaikum.... :)
     Hai sobat …..Gimana kabarnya? Apakah baik-baik saja..? Saya rasa sobat dalam keadaan sehat karena bisa melihat artikel saya kali ini….Artikel saya ini tentang Indahnya Kota kandangan.. Sebelum membahas artikel saya , terlebih saya dahulu mengucapkan selamat datang di blog saya………..
        Bagi sobat yang ada diluar daerah pasti tau kan kabupaten Hulu sungai selatan dan kota kandangan? Saya rasa pasti tau, karena kota kandangan merupakan kota yang sangat indah dari objek pariwisata nya dan kota nya…. Kota kandangan merupakan sebuah kecamatan dan sekaligus IbuKota Kabupaten Hulu Sungai Selatan ,Kota Kandangan Terletak di tepi sungai Amandit dan berjarak 135 km dari IbuKota Provinsi Kalimantan Selatan (Banjarmasin)…... 
Maaf yahh kalau ada kata Ketupat saya ganti dengan kata Katupat di artikel saya ,karena Masyarakat kandangan menyebutnya Katupat.jadi bagus nya saya sebut katupat supaya sangat terasa Khas nya Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan..
Dibawah ini adalah Gambar Bundaran Katupat(Ketupat)...



Bundaran KATUPAT 


Bundaran KATUPAT


Bundaran KATUPAT



    Bundaran Katupat ini sekaligus tugu selamat datang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,Kalian pasti kalau berkunjung ke kandangan dari arah Banjarmasin pasti melewati bundaran ini, indah kan.... Bundaran ini mengunakan arsitektur modern dengan gaya Khas Kandangan.
    Kalian pasti bertanya-tanya kan ,..mengapa bundaran tersebut terdapat katupat yang sangat besar? Bundaran tersebut jadi terdapat Katupat karena Katupat merupakan Makanan Khas Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sangat enak dan terkenal ke sampai luar daerah, tidak cuma katupat saja makanan khas kandangan ada yang lain lagi dan sangat terkenal juga yaitu Dodol Kandangan , Dodol Kandangan sering di jadikan sebagai oleh-oleh..

     Saat kalian mengunjungi kota Kandangan kalian pasti melewati Gerbang yang ada di jembatan , gerbang ini sekaligus sebuah jembatan yang bernama jembatan ANTALUDIN, Woww Keren kan jembatannya...Jembatan ini merupakan jalur utama ke kota kandangan dan sekitarnya..


Jembatan Antaluduin

 
            Kabupaten Hulu Sungai Selatan di aliri oleh sungai yang bernama sungai Amandit dan bermuara ke Sungai Negara atau Daha Selatan(anak/cabang dari sungai Barito ) yang berfungsi sebagai sarana prasarana perhubungan dalam kabupaten dan ke kabupaten lainnya.. Gambar yang di bawah ini adalah gambar sungai Amandit..
Sungai AMANDIT

       Ini adalah gambar Lapangan Lambung Mangkurat ,DPRD Hulu Sungai Selatan ,Taman dan Bundaran  serta suasana Kota Kandangan yang terletak di tengah Kota Kandangan.Wow bagus kan kandangan.... Ini lah Kota Kandangan ,Kota yang Bersemarak........

Suasana Kota Kandangan

Lapangan Lambung Mangkurat





Suasana Bundaran
DPRD Hulu Sungai Selatan

Taman Dekat Bundaran


    Kalau yang ini adalah Suasana Pasar Kandangan.. .....Pasar Kandangan Memiliki nama Pasar Los Batu.
Pasar ini terdapat sebuah Hotel di dalam nya yang bernama Hotel Rakyat Mufakat. Keren kan pasar kandangan.Satu-satunya loh di benua enam pasar yang memiliki hotel dengan bangunan super megah dan modern....Pasar ini adalah keberhasilan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam mengataur kerapian pasar dan Mengatasi parkir liar.. Sekarang orang-orang Memarkir kendaraan nya di tingkat 2 pasar los batu ,jadi pasar los batu menjadi rapi dan indah serta bebas dari parkir liar yang sering bikin macet...

Pasar Los Batu


Suasana Pasar Los Batu


Suasana Pasar Los Batu


Suasana Pasar Los Batu


Kenaikan Kendaraan untuk parkir


Suasana Parkir di lantai 2 

Sekarang ini Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sedang membangun sebuah taman yang terletak di dalam pasar Los Batu,Wow makin maju dan berkembang lagi Pasar Los Batu ..... :)

   Kini kita beralih ke Masjid yang ada di Hulu Sungai Selatan ,,,.
Gambar yang dibawah ini adalah Masjid AT-Taqwa Kandangan ,Sekarang Masjid taqwa dalam tahap rehab..Masjid Taqwa merupakan Masjid yang indah dan juga masjid Terbesar di Hulu Sungai Selatan, Serta usia Masjid ini sudah mencapai 1 abad lebih,,,,,,,,,.
   Masjid ini dibangun pada tahun 1906 pada masa penjajahan kolonial Belanda.
Masjid At-taqwa (dalam tahap rehap)


Masjid At-taqwa (dalam tahap rehap)


    Masjid yang ini adalah masjid Su'ada atau lebih dikenal dengan nama Masjid Ba'angkat oleh masyarakat  Hulu Sungai Selatan, adalah salah satu Masjid tertua di Kalimantan Selatan yang berlokasi di desa Wasah hilir Kecamatan Simpur,Kabupaten Hulu sungai selatan..
    Sekarang ini, Masjid Ba'angkat menjadi salah satu cagar budaya Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan objek wisata rohani bagi wisatawan lokal maupun luar daerah..Wow saya sangat bangga menjadi masyarakat Hulu Sungai Selatan karena Memiliki tempat-tempat bersejarah seperti masjid ba'angkat ini yang merupakan Masjid tertua di kalimantan selatan..
Ini adalah gambar masjid ba'angkat..
Masjid Su'ada


      Kalian tau kan ALRI Divisi IV Kalimantan? itu adalah peristiwa paling penting di kalimantan .Peristiwa tersebut merupakan Proklamasi Kalimantan dan tempat proklamasi tersebuat berada di durian rabung ,padang batung , Kandangan.. 
Gedung juang ALRI Divisi IV Kalimantan


Gedung juang ALRI Divisi IV Kalimantan


  Gambar di atas ini adalah Gedung juang ALRI Divisi IV Kalimantan.

     Rumah sakit kandangan ,Pernahkan kalian meliat rumah sakit yang ada di kandangan ....
Rumah sakit kandangan sekarang sudah di pindah dan sekarang rumah sakit kandangan lebih luas dari pada sebelumnya...
     Rumah sakit tersebut bernama Brig jend H.Hassan Basry. dibawah ini adalah gambar rumah sakit kandangan atau
RSUD Brig jend H.Hassan Basry.
 RSUD Brig jend H.Hassan Basry



        Gambar yang ini adalah Bundaran Katupat tetapi bundaran ini lebih kecil , Keren kan kandangan banyak sekali Bundaran.Bundarannya pun mempunyai ciri Khas kandangan yaitu katupat kandangan.....
Bundaran Katupat


     Kalau Kita terus jalan kita akan sampai di Terminal Kandangan ,Terminal kandangan merupakan tempat persinggahan bagi para pendatang dari daerah lain atau pun sebaliknya..
     Terminal Kandangan sangat lah ramai pada hari-hari besar. Dibwah ini adalah gambar terminal Kandangan............

Terminal Kandangan

Terminal Kandangan

   Gambar yang ini merupakan rumah adat Banjar yang ada di Kandangan.Rumah Banjar di kandangan sangatlah terawat dan terjaga ke asliannya..
Rumah Banjar

Rumah Banjar

   Ini merupakan patung dari TNI yang ada di Kandangan, patung ini makin menambah indah nya kota kandangan dan Menunjukan Kekuatan TNI Kandangan .....
Patung TNI

Patung TNI

Suasana Jalan di kandangan.........
Coba kalian liat,.. Bersihkan jalan-jalan di kandangan,ga ada sampah nya... Wow makin membuat bersih dan indahnya kandangan....
Jalan A.Yani

HM. Yusi

Jalan A.Yani
     Biasanya Jalan A.Yani ditutup pada saat hari minggu karena pada hari minggu di kandangan di adakan CAR FREE Sunday.. Jalan A.yani ditutup mulai dari simpang empat jalan A.Yani Sampai simpang lima Kandangan... Biasanya acara car free sunday adalah Kuliner khas Kandangan .. Sehingga Kandangan Memiliki julukan Kota Kuliner....
Papan Car Free Sunday

   Tadi kan suasan Kandangan saat siang .. Sekarang ini adalah Kota Kandangan saat malam...
Bunga Hias
 Ini adalah gambar Bunga hias yang ada di Kandangan

lafaz asmaul husna

Suasana jalan kandangan dihiasi asmaul husna
lafaz asmaul husna
      Ini adalah salah satu lafaz-lafaz asmaul husna yang ada di kota Kandangan... Indah kan :)
 Sangat indah lohh kalau kalian meliatnya secara langsung.........................
Gerbang Taman bermain 
     Di Taman ini Saat malam sangatlah ramai,karena banyak orang-orang berjualan dan membawa anaknya untuk jalan-jalan.


Suasana Jalan Kandangan



Bundaran Saat Malam


Sekarang saya akan menunjukan sebuah permainan khas Kabupaten Hulu Selatan , Permainan tersebut bernama Bagasing
Persiapan Melempar

Suasana Bermaian Gasing

Suasana Bermaian Gasing

Suasana Bermaian Gasing

Suasana Bermaian Gasing

Suasana Bermaian Gasing

Suasana Bermaian Gasing

    Demikianlah artikel saya mengenai kota Kandangan dan Keindahannya ,Kabupaten Hulu Sungai Selatan..
Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar Yaaa...
Terima kasih atas kunjungannya! Lain kali mampir ke sini lagi ya...!
Insya Allah nanti saya akan mempostingkan artikel tentag  Makanan-makan khas dan Tempat-tempat Pariwisata yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tunggu Yaa!

                                        ( Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh )

11 komentar:

  1. trima kasih info ttg kandangan nya.....moga2 saya nanti bisa ke sana mencari jejak keluarga....

    BalasHapus
  2. Thank for information of kandangan. Next time i will looking for my family. in the 3 year later no meet them. Huh i miss them.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Your welcome. I wait for your coming, Sincerely yours from Kandangan :)

      Hapus
  3. Sama-sama, jangan lupa berkunjung ke Kandangan ya ... SALAM HANGAT dari KANDANGAN

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Jadi kangen pengen pulangkampung ke kandangan di simpur sungai kacilx...udah 1 tahun gak pulang2,jauh diperantauann kota palangka raya...i love kandangan city

    BalasHapus
  6. Indahnya kota Kandangan, Kunjungi juga laman kami http://www.kandangan-tv.com

    BalasHapus